Wagub Kaltara Naik Perahu, Pantau Banjir Mansalong 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Sungai Sembakung di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) kembali meluap sejak pukul 02.00 Wita hari ini (22/5). Akibatnya beberapa daerah di bantaran sungai tersebut mengalami banjir, salah satunya Desa Mansalong.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen TP yang kebetulan melakukan kunjungan kerja ke Lumbis Pansiangan menyempatkan diri meninjau kondisi banjir yang terjadi di Desa Mansalong tersebut.

“Kita prihatin dengan kondisi seperti ini. 

Meskipun banjir ini kita anggap sebuah bencana, tapi ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan di sini,” ujar Yansen kepada Radar Tarakan di sela-sela tindakannya di Mansalong tersebut.

Mantan Bupati Malinau dia periode ini mengatakan, hal yang utama harus menjadi atensi di sini adalah yang berkaitan dengan beberapa titik sungai yang sudah mengalami pendangkalan.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Mansalong, Eddy mengatakan. Air mulai naik sekitar pukul 02.00 dini hari. Tapi, air terpantau tinggi itu sekitar pukul 10.00 Wita hari ini.

“Kalau untuk daerah yang rendah, itu sudah ada yang setinggi leher orang dewasa. Tapi kalau di depan rumah saya, itu sekitar setinggi dada saya kalau berdiri,” katanya.

  • Bagikan