Boyong Puluhan Pengusaha ke HUT HIPMI, Ahmad Syamsi Arief : Pengusaha Muda Pacu Pertumbuhan Ekonomi Nasional 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR, Ketua HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsi Arief, akan memboyong puluhan pengusaha pada acara HUT Ke 50 HIPMI  yang berpusat di Jakarta Convention Center (JCC) 10 – 12 Jumi mendatang.  HIPMI Kaltara tak ingin ketinggalan memeriahkan event tersebut.  

Ketua Umum HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief berharap, HUT HIPMI ke-50 ini menjadi pemicu dalam mendorong perekonomian nasional. Menteri-menteri yang diundang bisa memberikan roadmap jelas kepada para pengusaha muda. 

Diapun mengajak pengusaha muda Kaltara, untuk bisa memanfaatkan momen ini. Bisa bersinergi dgn pengusaha muda dari seluruh Indonesia dan berkontribusi untuk pembangunan secara nasional, khususnya di Kaltara.  

“Kegiatan ini juga merupakan agenda HIPMI dalam membantu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan.  HIPMI Kaltara membawa sekira 25 jenis produk unggulan UMKM Kaltara. Kami berharap, keberhasilan kegiatan HUT HIPMI ke-50 ini dapat menjadi kebangkitan perekonomian daerah. Investasi menjadi salah satu hal penting dalam pergerakan ekonomi di Indonesia,” ungkap Arief. 

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 atau Emas, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengajak seluruh pemuda-pemudi se-Indonesia untuk hadir dalam rangkaian acara HUT pada 10-12 Juni 2022 di JCC Senayan. Kegiatan yang bertemakan ‘Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045’, ini terbuka untuk umum. 

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H Maming mengatakan, tahun ini HIPMI genap setengah abad. Memasuki usia yang ke 50 tahun, suatu usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan.

“Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin nasional, maka perayaan HUT Emas yang merupakan tahun istimewa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin 6 Juni.  

Menurut Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu, total peserta yang akan hadir secara umum selama tiga hari sebanyak 20.000 orang. Bagi anggota HIPMI BPC, BPD ataupun BPP HIPMI wajib mendaftar melalui aplikasi HIPMINET (tersedia di Playstore dan Android).

“Kegiatan ini juga merupakan agenda HIPMI dalam membantu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan. Kami berharap, keberhasilan kegiatan HUT HIPMI ke-50 ini dapat menjadi kebangkitan perekonomian daerah. Mari ramaikan HUT HIPMI ke-50 yang akan dilaksanakan pada 10-12 Juni 2022 di JCC Plenary & Assembly Hall. Semoga HIPMI menciptakan pengusaha muda kreatif dan unggul yang menjadi kebanggaan Indonesia,” ucap CEO PT Maming Enam Sembilan Group yang membawahi 56 entitas anak perusahaan itu.

Sekedar diketahui, HUT HIPMI ke-50 ini memiliki sejumlah rangkaian acara. Seperti perayaan HUT HIPMI ke-50, Museum HIPMI, Indonesia Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf. (*) 

  • Bagikan