Terus Tingkatkan Pelayanan, Pelindo Nunukan Bangun Fasilitas Ibadah bagi Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — PT Pelindo Cabang Nunukan, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Baik untuk penumpang, karyawan, hingga seluruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Tunon Taka. 

Salah satunya dengan menghadirkan musala, sebagai fasilitas penunjang kegiatan ibadah masyarakat. Lokasinya tepat di area kantor Pelindo Cabang Nunukan, yang berdekatan dengan Pelabuhan Tunon Taka. 

General Manager PT Pelindo Regional IV Cabang Nunukan, Nasib Sihombing mengatakan, nanti masyarakat dan TKBM tak perlu jauh-jauh untuk melaksanakan ibadah. Pihaknya berupaya agar tempat ibadah yang diberi nama Musala Al Bahri tersebut segera terbangun, supaya bisa dimanfaatkan secepatnya. 

Nasib menyebut, selama ini memang belum ada fasilitas musala yang memadai untuk area pelabuhan. Sebelumnya ada rencana, untuk membangunnya di dekat terminal penumpang namun tertunda karena terbatas lahan. 

“Kalau kita mau bangun masjid terapung juga biayanya besar. Kebetulan di samping kantor kami ada lahan yang memadai, itulah yang kami bangun. Yang terpenting lokasinya tak jauh dari pelabuhan,” ungkapnya usai peletakan batu pertama pembangunan musala, Senin, 20 Juni.  

Tambahan fasilitas ini, kata dia, juga akan menunjang kinerja pekerja. Lokasi musalah yang dekat, membuat efektifitas pekerjaan akan lebih baik. Pelayanan ke pengguna jasa pelabuhan pun bisa makin optimal. 

“Kapasitasnya tidak terlalu besar, cukup untuk 20 sampai 30 jemaah. Yang terpenting, nantinya ada tempat ibadah yang mudah diakses oleh semua kalangan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version