Anna Bela Dilantik Jadi Ketua DPD KNPI Nunukan

  • Bagikan

FAJAR, KALTARA — Pelaksanaan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Nunukan berlangsung Khidmat di Ballroom Hotel Laura Nunukan, pada Senin (18/07/2022) malam.

Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Utara Komaruddin, mengambil sumpah dan melantik Ketua DPD KNPI Nunukan, Anna Bela Morzicha, berserta seluruh jajaran pengurus dihadapan tamu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya ucapakan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga jajaran pengurus dapat mengemban amanah dengan baik” Ujar Komaruddin dalam sambutannya usai melantik Pengurus KNPI Nunukan.

Sementara itu Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan ini menuturkan, peran pemuda tentu tidak dapat di pandang sebelah mata, karena pemuda memiliki peran yang sangat besar dalam ikut serta mencapai kemerdekaan Indonesia pada saat itu.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada jajaran Pengurus KNPI dapat membantu memajukan pembangunan daerah di segala sektor.

“Saya sangat senang dan bangga manakala pemuda kaltara ini bersifat kritis dalam arti yang betul – betul disampaikan adalah fakta, jangan yang disampaikan itu adalah berita hoax, saya tidak menutup diri untuk di kritisi tapi jangan lempar batu sembunyi tangan” Ungkap Zainal.

Selain itu, Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah yang juga turut hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus DPD KNPI Nunukan mengatakan, kelompok pemuda kiranya dapat bergandengan tangan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

“biar bagaimanapun pemerintah tidak mampu mengatasi semua hal karena keterbatasannya kemampuan kita, sehingga dengan adanya kelompok pemuda dapat ikut berperan memajukan kabupaten Nunukan” Ungkapnya.

Hanafiah sangat mendukung upaya Ketua KNPI Nunukan Anna Bela Morizcha yang akan membentuk pengurus KNPI di setiap Kecamatan.

“Bahkan jika pelu sampai ke level desa, mengingat Nunukan merupakan wilayah perbatasan yang sangat rentan terhadap penyebaran narkoba sehingga peran pemuda sangat dibutuhkan untuk memberantas peredaran narkoba dan ikut menyelesaikan permasalahan lainnya” Harapnya.

Menyikapi hal itu, Ketua DPD KNPI Nunukan Anna Bela Morizcha dalam sambutannya pada kegiatan tersebut memberikan ucapan terimakasih kepada Pengurus KNPI Provinsi Kalimantan Utara yang telah memberikan kepercayaan untuk menjalankan roda organisasi KNPI.

Anna Bela mengatakan, pihaknya akan mengupayakan segera mungkin membentuk pengurus KNPI di seluruh kecamatan se – Kabupaten Nunukan.

“kami berupaya agar program program kami dirasakan di seluruh kecamatan Nunukan, KNPI tidak bosa lari kencang atau lari sendirian, sehingga kami membutuhkan pemerintah Kabupaten Nunukan, Provinsi dan instansi lainnya untuk ikut bersinergi” Urainya.

Anna Bela mengungkapkan, ada empat point penting yang menjadi perhatian serius yaitu, Pemuda Nunukan wajib memiliki kesadaran sosial, KNPI harus menjadi wadah inklusif, setiap pemuda nunukan harus terlibat dan mendapat manfaat secara langsung dan KNPI dalam kerjanya wajib memiliki semangat solidaritas, serta KNPI mampu mengoptimalkan kreativitas dan minat bakat anak muda.

“Sejumlah kegiatan sudah kami laksanakan, yaitu membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat, progam vaksinasi Covid-19, donor darah, menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BNNK) Nunukan dalam upaya memberantas peredaran narkoba, selian itu kita juga akan melaksanakan lomba debat demokrasi” Tutupnya.

  • Bagikan