Ini Jumlah Pelanggan PLN di Tanjung Selor, Tarakan, dan Nunukan yang Terdampak Penghapusan Daya Listrik 450 VA 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Sebanyak 11.550 pelanggan akan terdampan dalam penghapusan daya listrik subsidi 450 VA, khusus di wilayah UP3 Kaltara. Jumlah inu meliputi pelanggan di Bulungan, Tarakan, dan Nunukan. 

Khusus di Tanjung Selor jumlah pelanggan subsidi 450 VA sebanyak 5.590 rumah. Kemudian di Tarakan sebanyak 1.782 rumah. Lalu di wilayah Nunukan ada 4.178 rumah yang jadi pelanggan 450 VA. 

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kaltara, Aditya Darmawan saat dikonfirmasi mengaku belum menerima instruksi lebih lanjut dari pemerintah terkait kebijakan tersebut.

“Kami hanya eksekutor, sesuai instruksi pemerintah kami belum ada instruksi  terkait hal ini dari pemerintah,” ungkapnya.

Di Kaltara, sambung Aditya, ada 11.550 pelanggan dengan daya 450 VA. Tersebar di tiga daerah. Yakni, Bulungan, Tarakan dan Nunukan. “Untuk wilayah KTT dan Malinau masuk wilayah PLN UP3 Berau,” bebernya.

Nantinya, pelanggan yang menggunakan daya listrik 450 VA akan ditingkatkan menjadi 900 VA. Meski begitu, UP3 Kaltara masih menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah.

“Kami sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) hanya menjalankan kebijakan yang sudah diputuskan pemerintah,” ungkapnya.(*) 

  • Bagikan