Alumni Unhas di Kaltara Siap Merahkan Bumi Benuanta 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) IKA Unhas Kaltara, dijadwalkan pada akhir November  hingga awal Desember mendatang. Panitia pelaksana pun telah dibentuk, Minggu, 9 Oktober. 

Pantia Muswil IKA Unhas Kaltara diketuai oleh H Amir Bakry. Kemudian Andi Amriampa menjabat sebagai sekretarisnya, lalu H Usman menjabat sebagai bendahara panitia.  

Kepada FAJAR, Ketua Panitia Muswil H Amir Bakry mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan seluruh tahapan pelaksanaan Muswil. Setelah pertemuan Minggu malam kemarin, pekan ini mereka akan meminta arahan langsung di pengurus pusat. 

Terutama, kata dia, soal tanggal pelaksanaan yang dijadwalkan pada akhir November atau awal Desember mendatang. “Nantinya kami akan berkonsultasi dengan DPP, untuk menentukan jadwal pasti pelaksanaan Muswil IKA Unhas Kaltara,” ungkapnya kepada FAJAR, siang tadi.  

Kata dia, sangat banyak alumni Unhas yang kini berkarier di Bumi Benuanta. Untuk itu, sudah saatnya ada wadah IKA Unhas senagai pemersatu, agar alumni bisa saling berbagi dan bersilaturahmi satu sama lain. 

“Kami akan upayakan, kumpulkan semua alumni Unhas. Target kita, merahkan Kaltara. Sembari mempersiapkan Muswil, kami juga mendata semua alumni di Kaltara,” tambah alumni Fak Pertanian Unhas tahun 1985 ini. 

Sekretaris Panitia Muswil, Andi Amriampa mengatakan, kemarin pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan beberapa alumni. Kata dia ada 22 orang yang berasar dari 8 fakultas, hadir pada pertemuan tersebut. 

Kata dia, selain jadwal Muswil, pihaknya juga berkonsultasi soal pelaksanaan pemilihan nantinya. Terutama masalah suara alumni. “Apakah semua memiliki hak suara atau hanya perwakilan dari daerah dan DPP saja. Itu semua akan kami konsultasikan,” ujar alumni FISIP tahun 1993 itu. 

Diapun menargetkan, banyak alumni yang terlibat dalam muswil tersebut. Mengingat sebaran lulusan kampus merah di Kaltara, cukup besar. Bahkan ada di semua kabupaten kota. “Kami optimis pembentukan IKA Unhas di Kaltara bisa terwujud. Apalagi antisias alumni sangat besar,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan