Masyarakat Padati Pawai Seni Budaya di Nunukan

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Pemkab Nunukan kembali menggelar Pawai Seni Budaya dengan tema “Bersinergi Pulihkan Ekonomi” tahun ini. Pawai pembangunan sempat absen kurang lebih tiga tahun karena adanya pandemi Covid–19.

Pawai digelar pada hari Sabtu, 15 Oktober. Dengan rute Depan Lapangan Futsal jalan Bandara Nunukan hingga panggung kehormatan di depan Paras Perbatasan Nunukan.

Pawai pembangunan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-23 Tahun ini, berlangsung meriah,Pawai diikuti Ribuan peserta dari berbagai instansi/lembaga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Pelajar dan berbagai komunitas.

Sesuai dengan tema yang di usung kali ini yaitu Bersinergi Pulihkan Ekonomi, maka seluruh masyarakat kabupaten Nunukan ikut terlibat, ikut bersinergi dalam memulihkan Perekonomian di Kabupaten Nunukan.

Pawai sendiri diikuti 2 kelompok yaitu peserta jalan kaki dan Pawai kendaraan yang terdiri dari mobil hias dan juga kendaraan lainnya, dilepas oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid pada pukul 07.30 Pagi dengan peserta pertama gabungan Satgas Pamtas dan Satgas Marinir dengan membentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 meter diikuti dengan Pasukan Marching Band.

Ikut membaur, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid didampingi Suami yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Wakil Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan ikut turut serta berjalan kaki dalam memeriahkan Pawai Pembangunan kali ini.

  • Bagikan