Mendagri Takjub, Pertumbuhan Kaltara Sangat Cepat 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian takjub dengan lompatan besar di Kalimantan Utara (Kaltara). Daerah yang dulunya sepi, kini ramai dan pembangunan kian berprogres dengan baik. 

Mantan Kapolri ini menjadi Irup pada upacara HUT ke-10 Kalimantan Utara (Kaltara). Puncak kegiatan ulang tahun provinsi termuda di Indonesia ini, digelar di Lapangan Agatis, Selasa, 25 Oktober.  

Ini merupakan kunjungan ke-5 Tito Karnavian di Bumi Benuanta.  Diapun takjub melihat lompatan yang luar biasa di ibu kota Kaltara. Daerah yang dulunya sepi, kini kian ramai. 

Di masa kepemimpinann Gubernur Kaltara Iriyanto, dia pernah diminta agar menghadirkan Polda di Kaktara. Saat ini dirinya menjabat sebagai kapolri  dan langsung datang berkunjung. Saat tiba di Tanjung Selor, dia melihat daerah ini sangat sepi. 

“Tak ada cafe-cafe. Sangat sepi. Jam 7 sudah tidak ada orang. Hanya kantor gubernur yang ada. Pas saya datang, langsung menyetujui pembangunan Polda di Kaltara,” ungkapnya saat memberikan sambutan di HUT Kaltara. 

Sekarang, kata dia, kondisinya sudah berbeda. Kafe sudah banyak, kondisi pun semakin ramai. Bahkan pembangunan, kata dia, terus menggeliat. Bahkan hotel berbintang juga telah ada di Tanjung Selor.  

“Pembangunanya sangat cepat. Pemerintah harus terus menggenjot, baik investasi yang bisa merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Investasi harus diberi karpet merah,” tamanhnya.  (*) 

  • Bagikan