Polres Tana Tidung Diresmikan  7 November, AKBP Danar Setiawan Jabat Kapolres Pertama 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — Polres Tana Tidung segera aktif. Polres yang terletak di kabupaten termuda di Kaltara ini bakal diresmikan pada Senin, 7 November mendatang.  

Kasubdit Dalmas Polda Kaltara, AKBP Danar Setiawan akan diangkat sebagai Pejabat Sementara Kapolres Tana Tidung. Sementara Wakapolres bakal dijabat oleh Kompol Oman Abdurrohman, yang kini memegang jabatan sebagai Kabag Ops Polres Malinau. 

Kepada FAJAR, Kapolsek Sesayap Hilir, IPDA Agung Wahyudi mengatakan, persiapan peresmian masih terus dilakukan. Saat ini melakukan pembenahan hingga pengecetan gedung polres yang baru, jelang peresmian beberapa hari ke depan. 

“Personel lagi melakukan pembersihan, pemasangan PDAM, hingga beberapa fasilitas lain yang akan menunjang operasional polres,” ungkapnya saat ditemui di Tideng Pale, Rabu, 2 November.  

Untuk mendukung operasional Polres KTT, Polda Kaltara juga telah menugaskan 25 personel ke Tana Tidung. Beberapa posisi pejabat pun kini telah terisi, untuk memaksimalkan pelayanan dan operasional Polres yang baru ini.  

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengatakan, garis koordinasi pemerintah tak lagi jauh-jauh ke Bulungan , dengan kehadiran Polres Tana Tidung. Ketika ada persoalan pihaknya akan lebih cepat terback-up dengan kehadiran pihak kepolisian. 

“Selama ini kalau hanya dengan anggita polsek yang terbatas, tentu tidak bisa maksimal. Kemudian dengan adanya kapolres kita di Tana Tidung, seleksi bintara kita dapat kuota sendiri. Banyak manfaat lah yang kami dapatkan, terutama dari sisi keamanan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan