Sesuai Arahan Gubernur, Tahun Ini Dinas PUPR-Perkim Kaltara Tuntaskan Pembangunan Jalan ke SMKN 1 Sei Manggaris 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Pembangunan infrastruktur jalan menjadi salah satu fokus program Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang. Salah satunya akses jalan ke pusat pendidikan atau sekolah. 

Dalam lawatannya wilayah perbatasan, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang juga berkunjung ke SMKN 1 Sei Manggaris, Sabtu, 4 Februari. Zainal A Paliwang meresmikan perpustakaan, hingga memberikan bantuan ke siswa di sekolah tersebut, 

Tak hanya itu saja, Zainal pun merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Yakni pembangunan infrastruktur jalan ke SMKN 1 Sei Manggaris yang akan dibangun tahun ini. 

Sesuai arahan gubernur, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-Perkim) Kaltara telah menyiapkan anggaran Rp1,2 miliar untuk perbaikan akses jalan ke sekolah tersebut. 

Kepala Dinas PUPR-Perkim Kaltara Datu Iman Suramenggala melalui Sekretaris Dinas PUPR-Perkim Kaltara Rahmat Wahyullah mengatakan, pembangunan akses jalan masuk SMKN 1 Sei Maggaris sudah dianggarkan senilai Rp1,2 miliar. 

“Sesuai perintah pak gubernur Kaltara untuk dikerjakan 2023. Ini membadi wujud perhatian pemerintah provinsi ke daerah daerah perbatasan dan mendukung pengembangan SDM di perbatasan,” ungkapnya, yang juga turut hadir dalam kunjungan gubernur. 

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-Perkim Kaltara, Ayub Reydon Lumban Tobing  proses tender akan dimulai pada Februari ini. Pihaknya berupaya, agar pekerjaan segera dilakukan sehingga bisa tuntas sesuai target dan bisa dinikmati oleh masyatakat.  

Saat ini, kata dia, kondisinya memang masih berupa jalan tanah. “Kualitasnya akan kita tingkatkan menjadi jalan beton, dengan panjang 800-900 meter. Kami tender bulan ini, agar bisa segera dikerjakan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan