Pelantikan Pejabat Hasil Job Fit, Gubernur Kaltara Agendakan Awal Maret 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Mutasi pejabat eselon II hasil job fit, segera dilakukan dalam waktu dekat. Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang sudah mengagendakan pelantikan pada awal Maret mendatang. 

Sata ditanya soal rencana pelantikan pejabat hasil job fit, Zainal A Paliwang hanya memberikan jawaban singkat. “Awal Maret ini, minggu pertama insyallah,” ungkapnya saat ditemui di Gedung Gabungan Dinas, Selasa, 21 Februari. 

Sebelumnya Pemprov Kaltara melaksanakan job fit atau uji kompetensi kesesuaian jabatan. Kali ini, job fit tersebut diikuti sebanyak 21 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama, pada 12 Desember 2022 lalu. 

Namun, dari 21 PPT Pratama yang diusulkan untuk diikutkan job fit ini, hanya 19 orang yang hadir atau ikut. Sementara dua PPT Pratama lainnya tidak mengikuti job fit karena sudah keluar surat pensiunnya, yakni Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah dan Kepala Dinas ESDM.

Ketua TGUPP Kaltara yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Job Fit PPT Pratama, Bastian Lubis mengatakan, pada proses job fit beberapa waktu lalu, pihaknya lebih melihat pada kesesuaian kemampuan  dengan posisi yang dijabat saat ini. Apakah sudah cocok atau harus ditempatkan ke posisi yang baru. 

Selain itu ada evaluasi yang dilakukan berkaitan dengan kinerja selama pejabat tersebut menyemban posisinya. Seperti capaian serapan anggaran, kinerja, jingga inovasi dan pencapaian program strategis selama menjabat. 

“Inilah yang menjadi poin penting. Gubernur harus berani memberikan sanksi bagi pejabat yang memang tak berkinerja baik. Bisa saja ada yang diturunkan jabatannya dari eselon II ke eselon III.   Kita tunggu saja hasil job fit dari pak gubernur,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version