Sebut Anaknya Selebgram, Kepala Bea Cukai Makassar Bilang Wajar Anaknya Bergaya Modis

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono jadi salah satu pegawai lingkup Kementerian Keuangan yang tersorot. Ia disebut memiliki kekayaan tak wajar.

Kecurigaan publik bermula saat ia, anak, dan istrinya kerap memakai barang branded. Lalu mengunggahnya di sosial media. Perilaku ini dinilai memamerkan kekayaan.

Putri Andhi Pramono, Atasya Yasmine, beberapa waktu lalu disorot karena pakaiannya yang modis. Dari beberapa unggahan di sosial media, ia nampak menggunakan berbagai merek mewah.

Foto paling tersorot, saat Atasya mengenakan brand Balenciaga. Ia menakai baju lengan panjang dari Balenciaga seharga Rp22 juta. Lalu memadukan baju bergaya streetwear itu dengan celana orenye dari I.AM.GIA seharga Rp1 juta.

Sementara aksesoris di kepalanya, menggunakan jepitan rambut dari rumah mode Versace seharga Rp2.5 juta.

Setelah viral, Andhi Pramono dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diminta mengklarifikasi harta kekayaan miliknya. Andhi juga diminta menjelaskan gaya mewah putrinya yang disorot publik.

Menurutnya, apa yang dilakukan putrinya wajar saja. Andhi bilang anaknya yang bekerja sebagai selebgram itu memang sudah menghidupi dirinya.

“Jadi apabila ada foto-foto bersifat fashion itu lumrah dan itu bisa menghidupi kehidupannya sendiri,” ungkapnya, saat menghadiri pangilan KPK di Gedung Merah Putih, Selasa (14/3-2023).

Ia melanjutkan, saat ini, anaknya memang berkuliah di luar negeri. Tidak ada sedikitpun kata dia niat anaknya untuk memamerkan harta.

  • Bagikan