Sebanyak 24 Tim Berlaga di Turnamen Sepak Bola IPSS Kaltara, Perebutkan Piala Gubernur Kaltara 2023 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Turnamen Sepak Bola IPSS Kaltara yang memperebutkan Piala Gubernur Kaltara tahun 2023. akan digelar mulai besok, Minggu,  30 April. Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Sei Bilal, Nunukan.

Sebanyak 24 tim sepak bola dari lima Kabupaten/kota se- Kalimantan Utara akan mengikuti ajang Turnamen Sepakbola IPSS Kaltara 2023, yang pertama kalinya digelar di Bumi Benuanta. 

Seluruh laga dari 24 tim dibagi menjadi 8 grup babak penyisihan akan dipertandingkan selama 20 hari. Ini disampaikan langsung ketua penyelenggara, H. Irwan Sabri saat meninjau kesiapaan lapangan sepak bola di Stadion Sei Bilal, pada siang tadi, (29/04). 

“24 tim yang sudah memastikan mengikuti turnamen tersebut adalah murni tim-tim sepak bola se kaltara. Setiap tim yang ikut berlaga di turnamen sepakbola IPSS Kaltara 2023 ini, boleh merekrut pemain profesional dari luar daerah, baik itu yang bermain di Liga 2 maupun di Liga 1 Indonesia,” ungkapnya.  

Untuk total hadiah yang akan diperebutkan sebanyak Rp100 juta. Pihaknya juga menyiapkan hadiah untuk top skor, pemain terbaik, kiper terbaik, dan suporter terbaik.

Irwan Sabri yang juga ketua IPSS Kaltara berharap, semoga digelarnya turnamen ini, ada bibit atau pemain sepak bola asal Kaltara bisa mengikuti ke jenjang profesional di Liga 1 Indonesia.  (*) 

  • Bagikan