Gubernur Kaltara Isi Materi di Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil se-Kalimantan

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, menjadi salah satu narasumber dalam seminar yang digelar Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Wilayah X Kalimantan, Sabtu (29/4).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Rektorat lantai IV Universitas Borneo Tarakan (UBT) ini, Gubernur Zainal memaparkan tentang pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) yang dikenal dengan Kawasan Industri Hijau dan pembangunan PLTA Sungai Kayan dan PLTA Mentarang.

Dihadapan mahasiswa Teknik UBT dan mahasiswa teknik dari 13 universitas yang ada di Kalimantan, Gubenur Zainal juga mengungkapkan pembangunan KIPI yang menelan investasi hingga USD 132 miliar  ini peluang lapangan pekerjaan jika kelak mega proyek ini rampung, meningkatkan potensi PAD dan turut mendukung percepatan pembangunan infrastruktur daerah.

“Semua itu merupakan potensi dan peluang besar untuk para generasi penerus Kalimantan Utara. Kita harus dapat menyambut dengan tangan terbuka agar tidak hanya menjadi penonton,” harapnya. Pada kesempatan ini juga, ia menerangkan visi dan misi Kaltara. 

Baginya, pemerintah tentu saja tidak dapat bekerja sendiri dalam melaksanakan prioritas pembangunan. Perlu bersinergi dengan instansi dan pemangku kepentingan terkait, termasuk dengan dukungan mahasiswa. (*) 

  • Bagikan