PT PKN Konsisten Beri Bantuan Beasiswa Pendidikan

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) berperan penting untuk meningkatkan sektor pendidikan di Kaltara. PT PKN konsisten meberikan beasiswa pendidikan, bagi pelajar hingga mahasiswa di Bumi Benuanta. 

Meyrizqa Kristyanty (20), sudah mendapatkan beasiswa pendidikan dari PT PKN sejak jenjang SMK, hingga saat ini dirinya sudah kuliah di Universitas Borneo Tarakan (UBT). Beban biaya pendidikan pun, kini tak memberatkan orang tuanya. 

“Alhamdulillah, ini kesempatan yang luar biasa bagi saya. Adanya bantuan ini, orang tua tak perlu lagi terbebani biaya pendidikan yang besar,” ungkapnya, usai ditemui dalam ramah tamah penerima bantuan beasiswa di Malabar Cafe, Tarakan, Minggu, 14 Mei. 

Dia juga berharap bantuan biaya pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa di Kaltara ini terus berlanjut. “Masih sangat banyak masyarakat yang membutuhkan, kami harap lebih banyak lagi anak-anak yang bisa mendapat bantuan biaya pendidikan,” tambahnya. 

Manager Community Development PT PKN, Iwan Suryanto mengatakan, bantuan beasiswa pendidikan khususnya bagi mahasiswa/mahasiswi, telah dilakukan sejak 2021 lalu. Program ini ditujukan untuk membantu biaya pendidikan para mahasiswa yang memang membutuhkan. 

Kata dia, total ada 35 mahasiswa yang telah mendapatkan bantuan beasiswa untuk tahun 2021 dan 2022. “Tahun ini akan tetap kita lanjutkan, sehingga lebih banyak lagi yang bisa kami bantu. Kami juga telah bekerja sama dengan UBT, untuk program beasiswa ini,” jelasnya kepada FAJAR, beberapa waktu lalu. 

Bantuan yang diberikan, kata dia, baik berupaya biaya kuliah, hingga bantuan tempat tinggal atau asrama. Pihaknya juga mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan memberi kesempatan kepada mahasiwa turun langsung ke desa-desa. Kata dia, PT PKN memfasilitasi para mahasiswa tersebut, untuk turun langsung mengabdi ke masyarakat di lokasi binaannya. 

“Yang terpenting, bagaimana mahasiswa ini bisa memberi manfaat, utamanya dalam program pemberdayaan sesuai dengan skilnya masing-masing. Ini tentu menjadi penilaian tersendiri bagi kami, mereka yang berhasil bisa langsung kami rekrut sebagai karyawan,” tambahnya.   

Tak hanya untuk mahasiswa di UBT saja, bantuan juga diberikan kepada mahasiswa yang berkuliah di luar Kaltara, hingga sampai ke luar negeri. Selain itu, ada pula bantuan biaya pendidikan bagi jenjang pelajar. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version