Event Olahraga Gairahkan Ekonomi Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Selain mengasah kemampuan berkompetisi, pelaksanaan Kejurnas PPLP/D SKO Cabor Panahan juga memberikan dampak positif bagi perputaran ekonomi di Kalimantan Utara.

“Sekaligus momentum memperkenalkan Kaltara dengan potensi wisatanya,”kata Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang. 

Kaltara sendiri menerjunkan 5 atlet PPLP panahan. Mereka mendapat perhatian penuh dari Dispora Kaltara untuk bisa menyabet medali emas.

“Dan siap bersaing dengan atlet dari kontingen lainnya. Tetapi nanti dalam kejuaraan ini kami juga menurunkan atlet PPLPD berjumlah 13 orang total 18 atlet yang kita terjunkan jadi mudah-mudahan atlet kita semua bisa mengambil 37 nomor yang akan dilombakan,” terangnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Kejurnas sendiri mulai dihelat Ahad (21/5). Ia pun optimis perekonomian di provinsi ke 34 ini dapat berjalan dengan baik.

Kejurnas Panahan menjadi ajang yang begitu penting dalam membina para atlet. Di mana dari kompetisi ini telah melahirkan atlet panahan berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

“Melalui kejurnas ini, para atlet pelajar terbaik dari PPLP/PPLPD dan SKO se-Indonesia dapat bertanding meniingkatkan pengalaman kualitas tanding, daya saing dan kemampuan,”terang Gubernur. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version