8 Kandidat Anggota Bawaslu Kaltara Lolos CAT dan Psikologi, Bakal Jalani Tes Kesehatan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Tim Seleksi calon anggota Bawaslu Kalimantan Utara (Kaltara),  mengumumkan 8 peserta yang lulus seleksi test tertulis dan test psikologi, pada Jumat (2/6/2023).

Delapan nama tersebut diantaranya, Donny, Fadliansyah, Haerul Akbar, Muhammad Zulfauzihasly, Roni Juani, Syaifudin,Verawaty Palangan, dan Yakobus Malyantor Iskandar. (Selanjutnya lihat di website resmi Bawaslu Kaltara).

Terhadap 8 peserta yang telah dinyatakan lulus test administrasi dan psikotes akan dilanjutkan dengan tahapan test kesehatan pada Senin (5/6) pukul 08.00 wita. Bertempat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Tarakan.

Kemudian, dilanjutkan dengan test wawancara pada 7-8 Juni pukul 08.00 wita, bertempat di Swiss Belhotel Kota Tarakan.

Pengumuman hasil test kesehatan dan wawancara, bakal diumumkan pada 13-14 Juni 2023. Sekretaris Timsel Bawaslu Kaltara, Soegeng Supriyanto kala dikonfirmasi mengatakan dari 8 peserta yang lolos CAT dan Psikologi akan dikerucutkan 4 orang peserta yang dinyatakan lolos test wawancara dan kesehatan. 

“Empat nama tersebut kemudian akan dikirimkan ke Bawaslu Republik Indonesia (RI),” singkatnya. 

Sebelumnya, peserta yang lolos pada seleksi berkas dan mengikuti tahapan psikotes sebanyak 20 peserta. Partisipasi masyarakat untuk terlibat menjadi penyelengara pemilu cukup tinggi hal itu dilihat dari antusiasme pada saat pendaftaran dibuka.(*) 

  • Bagikan

Exit mobile version