Akhir 2023, RSUD Jusuf SK Sudah Bisa Layani Kateterisasi Jantung 

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — RSUD dr H Jusuf SK terus mengembangkan berbagai jenis pelayanan kesehatan yang baru. Salah satunya adalah penerapan layanan cathlab atau kateterisasi jantung. 

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Jusuf SK, dr Budi Azis B, Sp.SK mengatakan, layanan kateterisasi ini, memang sangat dibutuhkan. Apalagi jumlah pasien di Kaltara memang cukup besar. Nantinya, kata dia, mereka tak perlu lagi keluar daerah untuk melakukan kateterisasi. 

Pihaknya mulai mempersiapkan baik dari segi alat, hingga ketersediaan fasilitas untuk mendukung program tersebut. Targetnya, akhir tahun ini layanan kateterisasi sudah tersedia di RSUD Jusuf SK dengan berbagai fasilitasnya. 

“Ini menjadi program prioritas nasional dari Kemenkes. Kami menjalin kerja sama dengan RS Pengampu, RS Jantung Harapan Kota Jakarta, untuk mengembangkan layanan ini,” ungkapnya kepada FAJAR, beberapa waktu lalu.  

Dengan kehadiran pelayanan tersebut, pasien tak perlu lagi jauh-jauh keluar daerah. Cukup berobat di RSUD Jusuf SK; yang telah hadir dengan berbagai pelayanan lengkap, termasuk layanan kateterisasi jantung. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version