Publik Bebas Manfaatkan Studio Mini DKISP Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Kabar gembira untuk pimpinan OPD serta seluruh masyarakat. 

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Utara, Ilham Zain mempersilahkan ruang studio Podcast milik Pemprov Kaltara dimanfaatkan. Utamanya bagi kepentingan publik.  

“Ini ruang podcast atau studio milik Kominfo Provinsi Kalimantan Utara, kami berikan kesempatan kepada perorangan, lembaga, lembaga sosial kemasyarakatan yang ingin memanfaatkan ruangan itu untuk menshare atau untuk mempublikasikan Ide-idenya, konsep konsep atau gagasannya untuk Kaltara, silahkan saja yang penting lembaganya jelas siapa yang menggunakan? dan apa lintas konsepnya, ” ujar Ilham Zain Kadiskominfo Statistik dan Persandian Pemprov Kaltara, Selasa 12/9/2023.

Hanya saja tegasnya, nanti kita lihat apa tema-tema yang mau digali, semua harus jelas. artinya silakan pakai dan tidak ada masalah untuk hal-hal positif.

Karena apa yang memang dibangun Pemprov Kaltara yang merupakan area publik untuk publik bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang berhubungan dengan kepentingan publik.

Kendati demikian sambung Ilham, tidak semua area publik bisa dipergunakan secara umum, ada memang yang steril dari publik tersebut, ini juga harus dipahami.

Lebih lanjut Ilham Zain yang juga mantan Wartawan media harian SKH Swara Kaltim, era 80 an ini menambahkan, contoh kita bangun bangun wifi. Saat ini kan wifi tersebut dipasang ditempat-tempat strategis, itu memang untuk kebutuhan publik.

Berbicara pasilitas ruang Podcast milik Diskominfo Kaltara, ia mengatakan pihaknya ada menyiapkan kamera, Clip on serta ruangan yang nyaman.

Sayang kata dia, fasilitas yang sudah lama ada ini tapi tidak dimanfaatkan secara maksimal. “Karena yang sifatnya publikasi itu penting sekali, agar setiap program bisa diketahui oleh masyarakat secara luas, ” imbuh Ilham.

Hanya saja, untuk bisa memanfaat kan, terlebih dahulu harus ada pemberitahuan. Supaya bisa dijadwalkan dan alat apa saja yang dibutuhkan bisa disiapkan.

“Sekali lagi untuk hal-hal positif kami berikan ruang,” ungkapnya.

Selain studio, ada pula fasilutas command center yang juga bisa digunakan untuk publik yang ingin memanfaatkannya. “Karena tugas dan fungsi DKISP itu banyak bersentuhan dengan publik,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version