Bareng Bupati, Kades se-Tana Tidung ke Bandung Tuai Sorotan

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — Kepala desa se-Tana Tidung ternyata punya agenda keluar kota pekan ini. Ada kunjungan yang dibalut dengan kegiatan studi tiru di Bandung Jawa Barat.

Studi tiru ini dilakukan oleh jajaran kades didampingi Kepala Dinas PMD Tana Tidung, Hersonsyah. Bahkan hadir pula Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali

Para kades melakukan kunjungan di Desa Cibiru Waten, Kecamatan Cileunyi, Kab Bandung Jawa Barat, Rabu 22 Mei. Kemudian berlanjut ke Kecamatan Arjasari Kab Bandung di hari berikutnya yang dihadiri oleh Ibrahim Ali.

Kepada FAJAR, Hersonsyah pun irit bicara terkait kunjungan tersebut. Namun dia menyebut jika setelah kunjungan tersebut, rombongan akan langsung pulang ke Tana Tidung. Diapun menolak menjelaskan lebih rinci.

“Nanti di KTT saya jelaskan semua dek,” singkatnya melalui pesan WA, beberapa waktu lalu. Tak hanya kades, perangkat desa pun juga turut mendampingi, dalam kunjungan tersebut.

Terpisah, Tokoh Pemuda Tana Tidung, Natalius Jhon menilai jika kunjungan tersebut bisa saja diduga sarat akan kepentingan politik. Apalagi, jelang pilkada, bisa saja dimanfaatkan oleh bupati menjadi momen untuk kepentingan tertentu nantinya.

Bahkan, kata dia, ada informasi jika diduga kunjungan tersebut terkesan tiba-tiba. “Diduga tak ada perencanaan dalam anggaran desa. Karena terkesan tiba-tiba. Langsung kunjungan ke tempat yang jauh begitu. Harusnya anggaran desa dialihkan ke hal-hal produktif,” jelasnya.

Selama ini, dia pun belum melihat hasil yang signifikan dari kunjungan-kunjungan kepala desa sebelumnya. Bisa saja, kata dia, ini memang merupakan agenda tahunan, yang memang menjadi momen plesiran. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version