Masyarakat Adat Punan Batu Terima Penghargaan Kalpataru 2024

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Masyarakat Hükum Adat (MHA) Punan Batu Benau Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur, mendapat penghargaan Kalpataru kategori Penyelamat Lingkungan 2024. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya pada acara Seremoni Penganugerahan Kalpataru di Jakarta Rabu (05/06).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan Anugerah Kalpataru kepada sepuluh pemenang yang memberikan kontribusi nyata terhadap lingkungan. Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengatakan penghargaan itü diberikan atas dedikasi dan konsistensi pribadi maupun kelompok yang berhasil menjaga dan menyelamatkan lingkungan hidup dan kehutanan.

Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si bersama Sekda Kab Bulungan, Risdianto ikut mendampingi perwakilan MHA Punan Batu Benau Sajau
Syarwani mengatakan Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan terima kepada Kementerian LHK atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan.

Syarwani juga memberi apresiasi pada para mitra strategis yang sudah memberikan dukungan kepada MHA Punan Batu Benau Sajau. Utamanya, kata dia, dalam upaya menjaga dan melestarikan hutan yang ada di wilayah Kabupaten Bulungan.

“Pada momen ini saya juga mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024. Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ibu Menteri LHK kepala masyarakat Punan Benau,Desa Sajau. Ini menjadi semangat bagi kami untuk terus mempertahakan dan melestarikan hutan di Kab Bulungan,” tambahnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version