Enam Peserta Bersaing Jadi Duta Baca Kaltara, Ini Pesan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara, meggelar Pemilihan Duta Baca Daerah Tingkat Prov Kaltara, di Hotel Neo, Rabu, 19 Juni. 

Ada total 9 peseta yang sebelumnya mendaftar. Namun hasil seleksi administrasi kini hanya menyisahkan 6 pserta yang okut ke seleksi selanjutnya pada hari ini. 

Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kaltara, Ilham Zain mengatakan, pemilihan Duta Baca bukan hanya tentang kompetisi. Tetapi juga tentang menghargai upaya keras peserta dalam memperluas wawasan literasi di tengah-tengah  keberagaman dan pengalaman yang dipersembahkan oleh peserta, yang secara kolektif mewakili kekuatan pembelajaran dan pertukaran ide melalui buku-buku.

“Hari ini kita berkumpul untuk merayakan kecintaan kita akan literasi melalui acara Pemilihan Duta Baca Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2024. Kami memperkenalkan peserta dari masyarakat umum dan pelajar yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa mereka terhadap dunia literasi,” ungkap Ilham Zain. 

Di antara kita hari ini, kata dia, ada para individu yang tidak hanya memahami keindahan membaca, tetapi juga telah menyalurkan semangat mereka untuk menginspirasi orang lain melalui kata-kata. 

Dari semua latar belakang dan pengalaman, mereka telah mendedikasikan waktu dan energi mereka untuk memperkaya komunitas dengan pengetahuan dan imajinasi yang mereka dapatkan dari buku-buku.

Dia menambahkan pemilihan Duta Baca bukan hanya tentang menunjukkan kemampuan membaca, tetapi juga tentang bagaimana membawa cahaya literasi. Dengan berbagi pengalaman membaca, dan saling menginspirasi satu sama lain juga membangun fondasi yang kuat untuk masa depan yang cerah.

“Dalam kompetisi ini, setiap peserta adalah pemenang karena mereka telah memperkaya diri mereka sendiri melalui pengetahuan dan imajinasi yang mereka peroleh dari membaca,” ungkapnya. 

Namun, hanya satu di antara mereka yang akan diangkat menjadi Duta Baca, yang akan memimpin perjalanan dalam menjelajahi dunia sastra. “Kita sambut peserta yang telah berani tampil dan berbagi  terhadap dunia sastra. Mari kita dukung mereka  dan berharap mereka bisa memberi kita semua inspirasi baru,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version