BKD Kaltara Harap Ada Formasi  CASN Bagi Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kaktara  berharap ada kuota bagi penyandang disabilitas, pada seleksi CASN 2024 . Baik untuk formasi PPPK serta CPNS.  

Pasalnya dari aturan seleksi CPNS, tersedianya kuota bagi penyandang disabilitas merupakan hal yang wajib karena harus tersedia minimalnya dua persen dari kuota yang tersedia. 

“Kalau dalam aturannya memang sudah diatur sedemikian rupa, makanya kita juga berharap agar kuota bagi penyandang disabilitas ini juga bisa tersedia,” kata Kepala. Plt BKD Kaltara, Andi Amriampa pada Kamis 01 Agustus 2024.

Saat disingung soal kouta CPNS untuk penyandang disabilitas, Andi sapaanya mengaku belum dapat memastikannya karena pihaknya sendiri masih menunggu SK dari Kemenpan-RB terkait kouta penerimaan CASN dan PPPK. 

“kalau kouta kita ada 1.468 formasi berarti hitung saya dua persennya. Tapi semuanya juga tergantung dari kebijakan Kemenpan-RB dan sampai sekarang kita masih menunggu hasil SKnya,” ujarnya. 

Dalam beberapa kali seleksi penerimaan CPNS dan PPPK, Andi menerangkan Pemprov Kaltara sudah pernah beberapa kali mendapatkan kouta untuk penyandang disabilitas. Tapi pernah juga tidak membukanya. 

Dimana hal itu terjadi, karena kebijakan dari pusat yang memang belum menyediakan atau membukanya. 

“Makanya kita tetap berharap agar tersedia kouta untuk penyandang disabilitas ini, karena kita melihat ada banyak juga penyandang disabilitas di Kaltara yang lulus di Perguruan Tinggi dan menjadi sarjana,” lanjutnya lagi. 

“Sehingga jika peluang ini dibuka, mereka juga tidak merasa sia-sia sudah bersekolah ke Perguruan Tinggi. Intinya jika koutanya ada, maka peluang juga tetap akan kita berikan,” pungkasnya. 

  • Bagikan

Exit mobile version