Fraksi Hanura Sebut Perbaikan Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan Prioritas di APBD Perubahan 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Pada penyampaian pandangan umum Fraksi DPRD kabupaten Nunukan, Fraksi Hanura meminta sektor kesehatan dan pendidikan lebih diperhatikan.

Keinginan tersebut disampaikan Ahmad triadi, selaku juru bicara Fraksi Hanura, saat menyampaikan pandangan umum terkait Pengantar  Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2024, Jumat (02/08/2024)

“Fraksi Hanura ingin Pemerintah daerah Fokus pada Sektor Kesehatan dan Pendidikan Kami menekankan pentingnya alokasi anggaran yang lebih besar untuk sektor kesehatan dan pendidikan”, ujar Ahmad Triadi.

Triadi mengungkapkan, saat Pandemi COVID-19 melanda telah menunjukkan betapa vitalnya kedua sektor kesehatan dan pendidikan.

“karenanya Perbaikan fasilitas kesehatan, peningkatan pelayanan kesehatan, serta  penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai harus menjadi prioritas utama dalam APBD Perubahan 2024”, tambahnya.

Terkait  Penanganan Lingkungan fraksi Hanura juga ingin pemerintah daerah perhatian terhadap lingkungan juga harus menjadi bagian dari perencanaan anggaran.

“Kami menyarankan alokasi anggaran untuk program-program yang mendukung pelestarian lingkungan, seperti penghijauan, pengelolaan sampah, dan pengendalian pencemaran”, pintanya.

Pada kesempatan ini fraksi Hanura berharap pemda Nunukan  memperhatikan saran dan masukan tersebut , “kami dari Fraksi Partai Hanura berharap APBD Perubahan 2024 dapat lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan mampu mendorong pembangunan daerah yang berkelanjutan serta inklusif”,imbuhnya.

  • Bagikan

Exit mobile version