Pastikan Pasien Terlayani dengan Baik, Bupati Sidak Ke RSUD Tanjung Selor

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd.M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Risdianto, S.Pi.M.Si kepala pimpinan perangkat daerah serta tim percepatan pembangunan Kabupaten Bulungan melakukan inspeksi mendadak (sidak) berbagai layanan dan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, Jumat (2/8/24).

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan kunjungan monitoring pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor bertujuan untuk memastikan pelayanan kesehatan dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur.

“Kunjungan ini, selain bersilaturahmi, juga melihat langsung kondisi rumah sakit kita dan memonitor bagaimana pelayanannya. Karena salah satu layanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah layanan kesehatan,” ungkapnya.

Didampingi, Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor dr Widodo Darmo Sentono, bupati berdialog langsung dengan para pasien serta berkeliling ke setiap ruangan memastikan pasien terlayani dengan baik.

“Kita ingin memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit sudah berjalan dengan baik,”ulasnya.

Dalam sidaknya, bupati langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD. Termasuk menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.

“Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya meminta agar selalu memberikan pelayanan prima pada setiap pasien,” jelasnya.

Menurutya, secara bertahap berbagai fasilitas hingga tenaga medis rumah sakit dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor akan terus ditingkatkan demi memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat Bulungan.

“Perlahan kita benahi dan tingkatkan termasuk yang sedang dikerjakan pembangunan ruang rawat inap Very Important Person (VIP) dua lantai dengan 19 kamar. Termasuk rencana menyiapkan ruang CathLab untuk tindakan keteterisasi (pemasangan ring) jantung dan layanan cuci darah,”katanya.

Hal tersebut dimaksudkan agar kedepan berbagai kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Bulungan dapat ditangani oleh RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo tanpa harus ke Tarakan maupun ke Samarinda Kalimantan Timur.
“Kedepan agar kebutuhan penangan medis masyarakat Bulungan dapat ditangani disini. Tanpa harus ke Tarakan atau ke Samarinda yang tentu memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit,”tuntasnya (***)

  • Bagikan

Exit mobile version