Dinas Kesehatan Tindak Lanjuti Usulan DPRD Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR —Dinas Kesehatan Kaltara segera menindaklanjuti usulan DPRD, terkait penanganan pasien kemoterapi. Usulan terkait subsidi untuk pasien kanker pun menjadi salah satu opsi. 

Kepala Dinas Kesehatan Kaltara, Usman mengatakan, jika usulan DPRD Kaltara terkait subsidi bagi pasien kanker menjadi bahan tindak lanjut. Pihaknya akan menghitung, berapa kebutuhan anggaran jika memang program tersebut nantinya dilaksanakan.  

Pihaknya berkomitmen akan mengupayakan hal tersebut sebagai langkah terdekat menanggapi keluhan penyintas kanker dalam jangka waktu pendek.

“Jadi dalam waktu dekat ini kami akan melakukan perhitungan terkait dengan apakah semacam kompensasi atau bantuan atau subsidi untuk pasien yang akan dirujuk kemoterapi ke RSUD terdekat.

Kemudian Dinas Kesehatan berupaya agar kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk pelayanan pasien kanker bisa berjalan. Utamanya beberapa syarat yang memang mesti dipenuhi, salah satunya adalah ketersediaan dokter spesialis.  

“Kami berupaya agar, bisa bekerja sama kembali dengan BPJS Kesehatan. Memang kendalanya di ketersediaan dokter spesialis yang menangani pasien nantinya,” tambahnya. (JPG/FAJAR) 

  • Bagikan

Exit mobile version