Semarak Kemerdekaan, Kaltara Optimis Topang IKN

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Gubernur DR. (H.C) Zainal Arifin Paliwang, M.Hum bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Dalam upacara yang berlangsung di Lapangan Agatis ini Gubernur didampingi Ketua TP-PKK Kaltara H. Rachmawati Zainal, S.H, Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si, serta unsur Forkopimda Kalimantan Utara (Kaltara), Kepala Dinas di lingkungan pemerintahan Provinsi Kaltara, tokoh pemuda dan masyarakat.

Pada momentum Haru Kemerdekaan ini, Gubernur Zainal optimis negara ini akan selalu menjadi negara yang hebat dan besar sehingga perlu mempertahankan semangat berkarya untuk bangsa ini.

Ia juga berharap, kedepannya pembangunan hydro power akan terselesaikan dan Kaltara menjadi tempat hilirisasi.

“Harapan untuk kaltara, terelesainya hydro power di Kaltara. Yang kedua, terus berlangsungnya kawasan industri di sini sebagai hilirisasi. Jadi kita bangga, dan itu yang menjadi semangat kita bersama khususnya pemuda pemudi di kaltara,” harapnya.

Terkait mengenai persiapan kontribusi Kaltara untuk Ibu Kota Negara (IKN), ia meminta kepada seluruh elemen, khususnya di bidang pertanian untuk memperkuat persiapannya guna memenuhi kebutuhan IKN.

“Kita harapkan semua para petani peternak giat terus untuk berinovasi mengembangkan persiapan kita untuk memenuhi kebutuhan IKN. Karena butuhkan IKN ini besar sehingga kita sebagau provinsu yang lebih dekat harus siap,”pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara, Gubernur bersama pejabat/Forkopimda Kaltara melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa.

  • Bagikan

Exit mobile version