ZIAP Amankan Dukungan B1-KWK Partai Gerindra 

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang-Ingkong Ala resmi menerima dukungan B1-KWK dari Partai Gerindra. Penyerahan dukungan bagi pasangan ZIAP ini Jumat, 23 Agustus 2024.

Adapun penyerahan SK B1-KWK tersebut dilakukan di DPP Gerindra, Jakarta oleh Sekretaris DPP Gerindra H. Ahmad Muzani kepada Zainal-Ingkong didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra Kaltara, Ibnu Saud dan Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Gerindra Kaltara, Jufri Budiman.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW Gerindra Kaltara, Ibnu Saud mengungkap, penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Sekjen Gerindra didampingi oleh Ketua Bidang Investasi, Budi Juandono dan Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi.

“Jadi yang menyerahkan Sekjen langsung. SK tersebut juga sudah nama beliau (Pak Zainal dan Pak Ingkong),” ungkapnya, Jumat (23/8/2024).

Ia melanjutkan, dengan resminya bahtera Gerindra untuk ZIAP, pihaknya membuka seluas-luasnya gerbong koalisi untuk memenangkan keduanya di Pilkada nanti. Ditegaskan Ibnu, pihaknya tak mungkin membatasi koalisi dan terus mengumpulkan kekuatan politik untuk ZIAP.

Menurutnya, Gerindra juga menyadari, tak mungkin ada yang bisa berdiri sendiri terlebih urusan politik.

“Harus banyak kekuatan yang bergabung di Zainal-Ingkong ini. Kita juga pro aktif berkomunikasi dengan partai lain,” lanjutnya.

Ibnu menyebut, koalisi bukanlah ajang untuk bermusuhan antar partai. Hal tersebut sudah sewajarnya dalam dunia politik, khususnya kontestasi politik. Dalam artian, terdapat partai yang memiliki pilihannya sendiri.

“Setelah semuanya selesai, pemerintah juga membutuhkan kawan-kawan partai di DPRD untuk bekerjasama lagi agar roda pemerintahan berjalan efektif. Itu menjadi tanda harmonisnya kepala daerah dan DPRDnya,” sebut Ibnu.

Ihwal pemenangan ZIAP, ia menyebut dalam waktu dekat direncanakan akan ada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra. Dalam agenda tersebut, sekaligus dijadikan ajang konsolidasi internal secara nasional untuk memenangkan usungan calon kepala daerah dari Partai Gerindra.

Rencananya, Rapimnas akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang juga sebagai Presiden RI terpilih.

Ibnu menyebut, agenda tersebut menjadi penting, lantaran usungan Partai Gerindra merupakan kader. Sehingga, partai berlambang Garuda itulah yang harus berjuang menjadi penggerak kemenangan.

“Nanti akan ada arahan, bahwa semua kader harus bekerja memenangkan calon-calon di daerahnya masing-masing. Ini penting, untuk mengamankan program pemerintahan Prabowo Gibran di lapangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Relawan ZIAP Kaltara, Kardianto AS juga turut menyaksikan langsung penyerahan SK B1-KWK dari Sekjen DPP Partai Gerakan itu. Pihaknya pun berkomitmen untuk memenangkan ZIAP di Pilkada Kaltara pada November mendatang.

“Tadi Pak Zainal didampingi pak Ibnu Saud dan Pak Jufri Budiman juga. Kawalan kita sudah 4 SK dikantongi, dari Gerindra, Nasdem, PKS dan Hanura. Besok insyaallah Golkar, kita tunggu jadwal,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version