Sapa ASN, BKD Kaltara Tunjukkan Sistem Pelayanan Publik ke Kemenpan-RB

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR  – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kegiatan sapa Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama jajaran OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Tidak hanya itu, kegiatan Sapa ASN ini juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) secara daring.

Kepala BKD Provinsi Kaltara, Andi Anriampa menuturkan, kegiatan ini melibatkan seluruh ASN tenaga pendidik yang ada di Provinsi Kaltara, sebagai langkah pengembangan SDM terkait pelayanan Publik.

“Jadi ada materi juga yang disampaikan oleh Kemenpan-RB sehingga para guru kita undang untuk menjadi perwakilan sekolahnya masing-masing,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan Sapa ASN, Andi juga memperlihatkan kepada Kemenpan-RB terkait sistem pelayanan publik yang berjalan di berbagai instansi yang ada dibeberapa titik wilayah Kaltara. Dimana sistem pelayanan publik yang dilaksanakan oleh ASN Kaltara mendapat tanggapan yang positif dari Kemenpan-RB.

“Kita memperlihatkannya memang hanya secara online tapi hal itu justru mendapat apresiasi karena pelayanan publik yang kita lakukan selama ini sudah dianggap sangat baik oleh pihak Kementrian,” lanjutnya lagi.

“Bahkan dalam beberapa kategori kita sebelumnya juga mendapatkan penghargaan. Akan tetapi hal itu tidak boleh menjadikan kita berpuas diri,” ujarnya.

Andi menambahkan adanya peningkatan SDM secara individual juga perlu dilakukan, agar SDM di Kaltara dapat berinovasi dan menyesuaikan sistem kerja dengan digitalisasi.

“Digitalisasi ini yang sangat penting, makanya tadi juga saya tekankan kalau ASN penting untuk menguasai teknologi, khususnya guru yang pekerjaannya memang menjadi pendidik generasi bangsa,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version