Gubernur Zainal Tinjau Atlet Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, ACEH BESAR – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum memberi dukungan secara langsung kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltara yang akan bertanding di lapangan tembak kawasan Rindam, Kabupaten Aceh Besar pada Senin (9/9/2024).

Kehadiran Gubernur Zainal didampingi Ketua KONI Kaltara, H. M. Nasir dan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Ir. Yosua Batara Payangan, ST., MT.

“Minimal kita hadir disini (Rindam) memberi semangat tim penembak kita untuk mempertahankan prestasi yang sudah diukir pada PON XX di Papua yang lalu dan kita dapat medali emas,” ujarnya.

Gubernur Zainal juga berharap agar prestasi dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan demi membawa nama baik Bumi Benuanta diajang pesta olahraga terbesar di Indonesia.

“Yang penting atlet-atlet kita tetap semangat , tetap mempertahankan prestasi yang sudah dicapai pada PON di Papua lalu, kemudian juga bisa kompak dalam tim,” imbuhnya.

Melihat hanya menurunkan atlet putra saja, Gubernur Zainal berkeinginan pada gelaran PON selanjutnya akan ada atlet putri menembak yang dapat ikut bertanding.

Tahun ini, pada ajang PON XXI di Aceh-Sumut, Provinsi Kaltara menurunkan total 94 atlet yang terbagi dalam 28 cabang olahraga (cabor) yang diikuti, hingga berita ini diturunkan klasemen sementara kontingen PON Kaltara berada diurutkan 19, dengan rincian 1 emas dan 1 perunggu. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version