Gubernur Dukung Perkembangan UMKM Kedai Kopi di Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke 2 Kopi John House dan sekaligus launching “Coffee Pendekar” bertempat di gerai Kopi John House yang berada di jalan Jenderal Sudirman, Selasa (17/9) malam.

“Selamat Ulang Tahun yang ke 2 Kopi John House, semoga tempat ini menjadi tempat mendapatkan aspirasi – aspirasi bagi pecinta kopi,” ucap Gubernur Zainal Paliwang.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Zainal mengatakan telah memberikan perhatian lebih kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak pada gerai kopi lokal.

Menurutnya UMKM dan pengusaha muda yang bergelut di gerai kopi semakin marak dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini bisa dilihat dan ditemukan di setiap kabupaten/kota se-Kaltara.

Peningkatan UMKM di sektor gerai kopi lokal, telah mendorong peningkatan ekonomi di masyarakat juga menimbulkan kecintaan akan produk lokal Indonesia dibanding negara lain. Gubernur selalu mendukung pelaku UMKM gerai kopi bahkan ada yang melaunching merk kopinya seperti Kopi John House tengah merayakan Ulang Tahun ke 2 dengan merk barunya “Coffee Pendekar”.

Ia mengakui keberadaan dari gerai kopi UMKM memiliki cita rasa yang beragam dan berbeda dengan kopi negara lain. Cita rasa kopi yang khas inilah yang akhirnya menimbulkan komunitas penikmat kopi.

Pemerintah provinsi Kaltara akan tetap mendukung dan mendorong anak – anak muda, generasi millenial untuk lebih kreatif dan cerdas dalam menumbuhkan UMKM terkhususnya gerai kopi.

“Sukses untuk Kopi John House semoga tempat ini menjadi tempat yang nyaman bagi anak – anak muda, generasi millenial dalam menumbuhkan ide dan aspirasi,” pungkasnya. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version