Pose Dua Jari, Adik Presiden Jokowi Beri Dukungan ZIAP di Pilgub Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Adik kandung Presiden RI, Jokowi Dodo yakni Joko Daryanto melakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Dalam kunjungannya adik kandung dari orang nomor satu di Indonesia ini melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Provinsi Kaltara.

Tak hanya itu, ia juga menyempatkan waktu untuk bertemu dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 02, Inkong Ala.

“Pada intinya saya pribadi sangat mendukung Zainal Arifin Paliwang dan Inkong Ala untuk menang dalam Pilgub Kaltara,” kata Joko Daryanto, Jumat (18/10/2024). 

Terkait dukungan politiknya pasangan Zainal A Paliwang-Inkong Ala (ZIAP), Joko Daryanto memaparkan keduanya memiliki program yang sangat jelas untuk Kaltara dan layak untuk kembali memimpin Kaltara.

“Beliau hanya memimpin selama 3,5 tahun saja dan tahun di awal beliau terhalang dengan pandemi Covid-19. Tidak hanya beliau saja yang merasakan tapi Presiden Jokowi juga turut terkena dampaknya. Sehingga beliau harus kita dukung untuk menyelesaikan programnya secara tuntas. Karena jika gonta-ganti pemimpin lagi, maka akan semakin lambat pertumbuhan Kaltara ini dan saya rasa masyarakat Kaltara juga sangat cerdas untuk mendukung dan memenangkan ZIAP,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Inkong Ala menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya terhadap dukungan yang diberikan oleh adik kandung Presiden RI itu.

Menurutnya apa yang dikatakan oleh Joko Daryanto sangat realistis, dan petahana gubernur Kaltara Zainal Paliwang harus kembali memimpin Kaltara untuk pembangunan yang lebih baik lagi.

“Realitasnya Pak Zainal hanya aktif membangun Kaltara selama 1,5 tahun saja. Tapi dampak yang beliau berikan untuk Kaltara sudah begitu banyak. Makanya beliau harus kembali memimpin Kaltara agar program-program yang ada tetap berjalan demi pembangunan daerah,” pungkasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version