Refleksi Semangat Kemerdekaan, Komunitas Bugis Tarakan Terus Eksis Sebagai Lembaga Sosial

  • Bagikan
Komunitas Bugis Tarakan usai upacara HUT -77 Kemerdekaan RI


FAJAR, TARAKAN — Komunitas Bugis Tarakan (KBT) tak ingin ketinggalan memeriahkan momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Mereka menggelar upacara di Bukit Mas Tarakan, Rabu, 17 Agustus

Ketua KBT, H Hamka mengatakan selain upacara kemerdekaan, momen ini juga menjadi ajang yang spesial. Karena turut dirangkaikan dengan pelaksanaan HUT ke-4 KBT.

Kata dia, momen ini menjadi refleksi bagi KBT untuk terus eksis sebagai organisasi sosial. Menggelar berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Organisasi ini memang awalnya didirikan, untuk aksi-aksi sosial dari para putra-putri Sulsel yang ada di Tarakan. Fokusnya pada kegiatan kemanusiaan,” ungkap pria yang juga Anggota DPRD Tarakan ini.

Baik ketika ada bencana alam atau bencana sosial, di luar daerah ataupun di Tarakan, kata dia, KBT selalu hadir. Bahkan pada bencana di Mamasa, hingga gempa di Mamuju dan di Palu beberapa waktu lalu, dia dan anggota KBT yang lain terjun langsung untuk memberikan bantuan.

Dia pun berharap, organisasi yang dipimpinnya bisa terus eksis dan fokus pada agenda-agenda kemanusiaan. “Siapa pun yang membutuhkan KBT harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya. (*)

  • Bagikan