Polres Bulungan Gelar Baksos, Beri Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR, Polres Bulungan melaksanakan aksi bakti sosial (baksos) “Polri Peduli” dengan memberikan sejumlah bantuan sembilan bahan pokok (sembako) terhadap warga masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Jum’at (9/9/2022).

Penyerahan bantuan sembako ini, secara langsung dipimpin Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni yang mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar. 

Bantuan tersebut menyasar para sopir angkot, nelayan, ojek, buruh di pelabuhan, pekerja bangunan dan warga kurang mampu lainnya.

Wakapolres Bulungan, Kompol Muhammad Musni mengatakan, bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan, sedikit banyaknya beban masyarakat yang terdampak akan kenaikan BBM. 

“Program baksos ini juga menjadi atensi Bapak Kapolri, Kapolda ataupun Kapolres. Bantuan ini memang ditujukan utamanya pada mereka yang terdampak kenaikan BBM,” ungkapnya usai kegiatan. 

Apalagi program ini merupakan agenda rutin Polres Bulungan. Utamanya setiap di hari Jumat. Penyaluran sembako kepada masyarakat secara berkelanjutan akan terus dilaksanakan. 

“Program rutin itu untuk dananya dari donasi rekan – rekan personel. Tiap pagi buka kotak amal dan nantinya setiap Jum’at digunakan untuk membeli sembako dan dibagikan ke masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Dia pun menambahkan, proses pendistribusian sembako seluruhnya berjalan dengan baik dan lancar. Beberapa warga masyarakat yang menjadi sasaran penerima bersyukur atas bantuan ini. 

Salah satu penerima bansos sembako, Lasane yang merupakan sopir angkot mengatakan rasa terima kasih atas kepedulian Polres Bulungan ini.  

“Terima kasih atas bantuan sembako ini. Tentunya, ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga di rumah,” katanya.

Pria yang sudah menjadi sopir angkot selama puluhan tahun ini mengakui, dampak kenaikan BBM ini membuat pendapatan menurun. 

Ia pun yang berencana menaikkan tarif angkot. Tetapi, urung lantaran penumpang protes. “Akhirnya, tetap berjalan seperti biasa,” tutupnya. 

Untuk diketahui, Sat Lantas Polres Bulungan seirama melakukan aksi bakti sosial (baksos) yang dirangkai pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Jumat (9/9/2022).

Mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Kasat Lantas Polres Bulungan IPTU Radyan Kunto Wibisono menjelaskan, aksi bakti sosial ini menyasar pada sopir angkot, ojek, pedagang dan beberapa masyarakat selaku korban kecelakaan lalu lintas (*) 

  • Bagikan