Gerak Jalan Indah Meriahkan Peringatan HUT Nunukan

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Setelah menggelar Pawai Seni Budaya, kali ini ada lomba Gerak Jalan Indah yang memeriahkan HUT ke-23 Kab Nunukan. Masyarakat tumpah ruas di ruas jalan utama, Sabtu, 22 Oktober.

Adapun titik awal lomba dimulai dari depan Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung dan akan Finish kembali di tempat yang sama dengan rute Jl. Yamaker (lurus pasar yamaker) – Jl. Tanjung (belok kanan) Jl. Pahlawan (belok kiri) – Jl. Bhayangkara (belok kiri)- JL. Ahmad Yani (belok kiri) – Alun-alun (Depan BNI) (belok kiri) – Jl. Yos Sudarso (lurus Pasar Lama) – Jl. Bahari (belok kanan) Jl. Liem Hie Djung dan finis kembali di rute start.

Dengan mengangkat Bendera start tanda dimulainya Lomba, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melepas Peserta dengan no Peserta 01, dilanjut dengan peserta berikutnya yang dilepas oleh Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa, Ketua KORMI Kabupaten Nunukan Andi Muhammad Akbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Satgas Pamtas Nunukan dan Unsur Forkopimda yang mengambil rute start di depan PLBL Liem Hie Djung Nunukan.

Dengan berbagai kostum unik serta yel-yel khas dari masing-masing regu yang dinyanyikan sepanjang rute menambah keseruan lomba Gerak Jalan Indah kali ini. Tak hanya itu, para tamu undangan yang hadir di panggung kehormatan ikut menyambut dan memberikan semangat pada regu dari Instansi masing-masing.

Adapun penilaian juri, dilihat dari kekompakan, keunikan kostum, kerapihan, semangat, serta ketepatan waktu tempuh oleh peserta. Terik matahari tak menyurutkan semangat para peserta dalam menampilkan berbagai formasi dan atraksi di hadapan para juri dan penonton. Antusias dan tepuk tangan para penonton juga menambah kemeriahan gerak jalan indah ini sebagai bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Nunukan

Rute yang dilewati para peserta lomba Panitia menyediakan posko kesehatan, Ada 6 titik posko, di antaranya Jalan Pahlawan, Jalan Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani, Alun-alun, serta di Jalan Yos Sudarso tepatnya di pasar lama.

Terik matahari tak menyurutkan semangat para peserta dalam menampilkan berbagai formasi dan atraksi di hadapan para juri dan penonton. Antusias dan tepuk tangan para penonton juga menambah kemeriahan gerak jalan indah ini.

“Kami berharap kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi setelah COVID-19 yang mengharuskan adanya jarak. Event yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan ini untuk memulihkan kembali perekonomian di Nunukan, seperti tema yang di usung ‘Bersinergi Pulihkan Ekonomi,” ungkapnya.

Kegiatan lomba gerak jalan Indah ini diikuti sebanyak 161 regu peserta dari kalangan sekolah hingga kategori umum, terbagi untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) baik putri dan putra sebanyak 56 regu, SMP putri dan putra sebanyak 51 regu, dan SMA dan umum putri dan putra sebanyak 54 regu. (*)

  • Bagikan