Dishub Bentuk Tim Inspeksi Cegah Truk ODOL

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara membentuk tim inspeksi kendaraan truk over dimension dan over load (odol) di Bumi Benuanta. Pembentukan itu dilakukan seiring maraknya keberadaan truk odol yang beroperasi di jalan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kaltara, Andi Nasuha mengatakan, saat ini surat keputusan (SK) pembentukan tim inspeksi masih berproses. Nantinya, SK itu akan ditandatangani oleh gubernur. “Kalau sudah di-SK kan oleh Bapak Gubernur kita bisa langsung turun ke lapangan,” kata Andi Nasuha kala ditemui di ruang kerjanya, Senin kemarin. 

Dalam pelaksanaannya, tim akan menyasar kendaraan odol yang beroperasi di jalanan. Untuk lokasinya, akan disesuaikan dengan hasil kesepakatan bersama. “Kalau memang ditemukan. Iya, pasti akan dilakukan penindakan,” jelasnya.  

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya memang sudah ada tim yang dibentuk. Namun, pada saat itu Dishub Kaltara belum memiliki peralatan. “Kita kan baru tahun ini memiliki alat jembatan timbang portable,” bebernya. akan diketahui berapa beban angkutan kendaraan tersebut,” ungkapnya.(*) 

  • Bagikan

Exit mobile version