Politisi Muda Irwan Sabri, Potensi Cawagub Pesaing Yansen TP

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Nama Irwan Sabri, turut menyita perhatian. Politisi PDI Perjuangan ini menjadi kandidat calon wakil gubernur terkuat, yang bisa menyaingi Yansen TP. 

Survei Brand Politika menunjukkan data yang cukup mengejutkan dari politisi muda tersebut. Meski kalah pada Pilgub lalu saat menjadi calon wakil gubernur, ternyata kans Irwan Sabri tidak memudar. 

Direktur Eksekutif Brand Politika, Eko Satiya Hushada mengatakan, jika pilkada digelar hari ini, survei Wagub Kaltara Yansen TP masih yang tertinggi. Mencapai  37,2 persen. Namun ada nama Irwan Sabri di posisi kedua dengan perolehan 31 persen. 

Tak hanya itu, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid juga punya kans sebagai kandidat wagub. Yakni dengan perolehan suara 10,4 persen. Lalu Undunsyah dengan suara 9,6 persen. Ismunandar Aziz 2,6 persen dan Suheriyatna 1,0 persen. 

“Irwan Babri punya elektabilitas yang sangat baik. Jadi bisa dipertimbangkan para tokoh memilihnya jadi pendamping, dalam pilkada nanti,” ungkapnya di sela konferensi pers, Jumat, 27 Januari. 

Apalagai, kata dia, tingkat keterpilihan Irwan Sabri, utamanya di Nunukan masih sangat besar. Menurutnya, ini bisa menjadi potensi, jika kedepan sosok muda tersebut ikut bertarung di Pilgub Kaltara. (*) 

  • Bagikan