Pantau Progres Pembangunan KIHI di Kaltara, Presiden Jokowi : Masa Depan Indonesia Ada Di Sini

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Presiden RI Joko Widodo tiba di Kaltara, Selasa 28 Februari. Didampingin Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, Presiden Jokowi langung mengunjungi area Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tana Kuning-Mangkupadi.

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi melihat langsung progres pembangunan kawasan industri hijau terbesar di dunia tersebut. Mulai dari kawasan pelabuhan hingga beberapa area lokasi pusat industri lain.

Kata dia, luas kawasan industrial park Indonesia mencapai 13 ribu hektare. Nantinya kawasan ini akan dipersiapkan untuk pembangunan industri ev baterai, industri petrokimia, dan industri aluminium.

“Semuanya didukung oleh energi hijau-hydro power. Baik dari PLTA Sungai Mentarang dan Sungai Kayan. Semua industri yang berhubungan dengan prduksi hijau akan masuk kesini,” bebernya, di sela-sela kunjungan.

Bahkan menurutnya, green industrial park terbesar di dunia ini akan menjadi masa depan Indonesia. “Inilah masa depan Indonesia. Masa depan ada disini. Saya akan pantau langsung perkembanganya, agar tak meleset dari target. Perizinannya juga sudah selesai. (*)

  • Bagikan