FAJAR, TARAKAN – Melanjutkan peran terdepan sebagai society enabler pada momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel menghadirkan program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin yang mengajak para pelanggan setia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebaikan kepada sesama.
Pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki, akan dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal. Melalui inisiatif social movement tersebut, sebanyak 1.400 pemudik di berangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya, termasuk diantaranya 200 pemudik dari kota Tarakan dengan tujuan Pare-pare menggunakan moda transportasi Kapal Laut.
Simbolis pelepasan peserta mudik di Tarakan digelar di halaman kantor GraPARI Telkomsel Tarakan Jl. Mulawarman No.12 pada hari Senin 17 April 2023 bersama Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes, Manager Telkomsel Branch Tarakan Andri Susanto, Perwakilan KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kota Tarakan), serta Kepala Cabang PT Pelni Tarakan Eko Sudrajat.
Inisiatif yang dilakukan sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama yang dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi di momen Ramadan dan perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini.
Manager Telkomsel Branch Tarakan Andri Susanto mengatakan di tengah situasi pasca masa pandemi COVID-19, Telkomsel ingin mengajak seluruh pelanggan termasuk di kota Tarakan untuk dapat merayakan momen ramadan dan Idulfitri 1444 H dengan penuh kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.
“Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi diberbagai aktvitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasarakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga di kampung halamannya. Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi bagian dari kontribusi nyata Telkomsel untuk mempercepat kebangkitan masyarakat pasca masa pandemi COVID-19, serta memfasilitasi pelanggan untuk membantu satu sama lain dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idulfitri 1444 H dengan penuh makna dan suka cita untuk terus #NyalakanKebersamaan.”, bebernya.
Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes menyampaikan, terimakasih kepada Telkomsel yang menggelar program mudik ini semoga bisa terus berlanjut kedepan nya. “Selain membantu masyarakat, mudik gratis bersama-sama ini jauh lebih bagus karena akan lebih aman, nyaman dan tentunya mengurangi kemacetan,” tambahnya.
Pelanggan Telkomsel menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui aplikasi MyTelkomsel, lalu ditukarkan menjadi donasi untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut.
Telkomsel juga menggandeng dan berkolaborasi dengan BenihBaik yang merupakan platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima dan menyalurkan donasi yang dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan.
Terdapat tujuh kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni kota Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya.
Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare dan Makassar ke Surabaya. Total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang, dimana para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM).
Seluruh pemudik bus diberangkatkan serentak dari jakarta ke kota tujuan mudiknya pada hari ini 19 April 2023, sementara pemudik via kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Pelni.
Selama periode RAFI 2023, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas dan inisiatif pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan serta ketersediaan produk dan layanan unggulan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan.
Telkomsel juga menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia, termasuk rangkaian roadshow Telkomsel Siaga di empat kota di Indonesia yakni Kalimantan di kota Banjarmasin, Cirebon, Banda Aceh dan Mataram, guna memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.
Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan.