Pelayanan di Rumah Sakit Tanjung Selor Masih Dikeluhkan

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor masih menjadi keluhan masyarakat. Begitu juga dengan sarana dan prasarana (sarpras).

Bupati Bulungan, Syarwani mengakui bahwa sesuai fakta masih banyak sorotan dari masyarakat terkait pelayanan RSD. Menindaklanjuti hal itu, orang nomor satu di Bumi Tenguyun ini mengaku sudah melakukan  inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan layanan kesehatan di RSD.

“Saya ingin memastikan bahwa manajemen rumah sakit sudah menindaklanjuti apa yang menjadi sorotan masyarakat,” kata Syarwani, Senin (1/5).

Menurutnya, saat ini masih banyak PR yang harus dibenahi oleh manajemen RSD. “Kita tidak bisa menutup mata, karena faktanya memang seperti itu. Jadi, saya sudah sampaikan kepada manajemen rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pemkab Bulungan akan terus melakukan evaluasi terkait hal tersebut. Diharapkan, ke depan pelayanan lebih baik lagi. “Tetapi, sekarang ini saya melihat sudah ada beberapa perbaikan yang dilakukan oleh manejemen rumah sakit,” ungkapnya.

Bahkan, setiap ada keluhan yang disampaikan masyarakat langsung ditindaklanjuti oleh manejemen RSD. 

Diharapkan, ke depan layanan lebih maksimal. “Sekarang ini kan masih banyak sorotan dari pasien maupun keluarga pasien. Kita berupaya untuk melakukan perbaikan. Sehingga, layanan kesehatan dapat berjalan secara maksimal sesuai apa yang diharapkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Humas dan Hukum RSD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, dr. Heriyadi Suranta mengatakan, saat ini memang masih banyak persoalan yang harus dilakukan untuk memperbaiki pelayanan di RSD. Karena itu, penataan akan terus dilakukan.

“Permasalahan di rumah sakit ini cukup banyak. Tetapi, secara bertahap kita akan terus melakukan perbaikan layanan dan sarana dan prasarana yang ada sekarang ini,” ungkapnya.

Namun, kata dia, penataan tidak bisa langsung dilakukan secara menyeluruh. Tetapi, secara bertahap hal itu akan terus dilakukan. Sehingga, tidak ada lagi sorotan dari pasien maupun keluarga pasien. “Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan itu,” ungkapnya. 

  • Bagikan