Masyarakat Rasakan Manfaat Program Penanganan Stunting PT Pertamina

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR —  Pemkab Bulungan, Tim Penggerak PKK, beserta tim PT Pertamina EP Bunyu Field dan PT Pertamina Hulu Energi Nunukan Company menunjungi beberapa rumah, warga yang menjadi sasaran pendampingan untuk upaya pencegahan stunting, Selasa, 10 Mei. 

Arsenius (10 bulan) menjadi salah satu anak yang mendapat pendampingan. Tim dari PT Pertamina bersama Tim Penggerak PKK langsung mendatangi rumah orang tuanya di bilangan Jalan Katamso. 

“Kita syukur bisa dapat bantuan. Ada beberapa jenis tadi, banguan makanan tambahan untuk gizi anak-anak. Ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, ujar Florata, ibu Arsenius usai menerima kunjungan tim. 

Diapun berharap bisa mendapat pendampingan dalam hal perbaikan gizi anak. Utamanya pendampingan dari Dinas Kesehatan setempat sehingga anaknya bisa terhindar dari gejala stunting. 

Senior Manager PT Pertamina EP Bunyu Field Andry menambahkan pihaknya akan memberikan pendampingan, tak hanya sebatas bantuan makanan tambahan saja. 

Melainkan ada pelibatan Tim Penggerak PKK untuk penguatan kelembagaan, pembangunan warung kreasi, pengembangan rumah pangan lestari.  Kemudian ada peningkatan kapasitas pelajar bahaya pernikahan di bawah umur dan kesehatan reproduksi. 

Ketua Tim Penggerak PKK Bulungan, Sri Nur Handayani juga berterima kasih atas suport PT Pertamina. Apalagi program penanganan stunting memang menjadi prioritasnya. Diapun membutuhkan bantuan berbagai pihak, untuk menekan angka stunting di Bulungan. (*) 

  • Bagikan