Pemkab Kendalikan Realisasi Anggaran

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Bulungan, Risdianto membuka sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) sistem pengendalian realisasi anggaran digital (Si Peradi).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Tenguyun ini diikuti oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan bendahara.

Dalam sambutannya, Risdianto berharap penerapan Si Peradi ini dapat meningkatkan pengendalian dan penyampaian laporan realisasi anggaran yang lebih akurat pada perangkat daerah.

“Ini upaya pemerintah daerah dalam menghadapi kemajuan teknologi serta memanfaatkan aplikasi demi kemudahan dalam pengendalian realisasi anggaran di setiap organisasi perangkat daerah,” kata Risdianto.

Untuk itu, Risdianto berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengimplementasikan Si Peradi di setiap OPD masing-masing.

“Melalui Si Peradi, kepala daerah dapat melihat OPD mana yang realisasinya masih di bawah target sehingga dapat dipacu untuk mendorong percepatan realisasi,” ungkapnya.

Ditegaskan, penerapan Si Peradi merupakan upaya Pemkab Bulungan untuk melakukan pengendalian keuangan dengan baik dan disertai rasa tanggung jawab.

“Kita tidak sekedar dapat menyajikan laporan tetapi juga sekaligus mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih di lingkungan Pemkab Bulungan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan