Aksi Berbagi IKM Parepare Kab Bulungan, Beri Bantuan Sembako ke Masyarakat yang Membutuhkan

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare, Kab Bulungan menggelar kegiatan bakti sosial, Selasa, 27 Juni 2023.  Ada pemberian bantuan berupa sembako, jelang Hari Raya Iduladha tahun ini.  

Bantuan disalurkan langsung kepada warga IKM Parepare yang membutuhkan. Salah satu sasarannya yakni warga yang bermukim seputaran Jalan Rajawali, khususnya di depan RSUD Tanjung Selor.  

Bantuan tersebut disalurkan oleh Ketua IKM Parepare Kab Bulungan Muh Arif Sukman bersama Sekretaris IKM Parepare Kab Bulungan dr AR Rasfidariansyah Anri. Sembako yang diberikan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan berbagai kebutuhan lain. 

Selain disiapkan oleh ketua dan sekretaris, bantuan ini juga turut tersedia berkat dukungan, Tokoh KKSS Kaltara, H AR Rasyid. 

Ketua IKM Parepare, Muh Arif Sukman mengatakan, jika kegiatan ini menjadi agenda rutin, utamanya jelang memasuki hari raya. Kata dia, sembako ini bisa digunakan untuk kebutuhan utamanya saat momen Iduladha. 

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan. Kami akan terus menggelar kegiatan sosial bagi masyarakat, termasuk untuk teman-teman warga Parepare,” ungkap pria yang akrab disapa Arif ini usai penyerahan bantuan. 

Sekretaris IKM Parepare Kab Bulungan dr AR Rasfidariansyah Anri menambahkan pihaknya akan terus memberi perhatian kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Selain aksi berbagi yang digelar hari ini, pihaknya akan terus menggelar berbagai kegiatan sosial lain. 

Pria yang akrab disapa dr Anri ini mengatakan nantinya tak hanya pemberian bantuan berupa sembako saja. Ada kegiatan pemeriksaan kesehatan, penyuluhan serta berbagai jenis agenda rutin lainnya. 

“Insyallah kami akan terus berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Saya bersama ketua IKM Parepare berkomitmen untuk memberikan perhatian utamanya ke warga kami, yang menang butuh perhatian,” tambah dokter milenial tersebut.  

Ketua Dewan Pembina KKSS Kaltara, H AR Rasyid mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilakukan oleh seluruh organisasi pilar. Termasuk dari IKM Parepare, yang terus aktif memberikan bantuan sosial. Diapun berharap kegiatan tersebut terus berkelanjutan, agar bisa menyasar seluruh kalangan masyarakat. 

Salah seorang warga Ibu Nia, berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan. “Alhamdulillah jelang Iduladha kami bisa mendapat bantuan dan perhatian dari IKM Parepare. Apalagi jelang hari raya ini, kami sangat membutuhkan sembako. Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan,” tambahnya.(*) 

  • Bagikan