Tim PKRS RSUD  Jusuf SK Gelar Sosialisasi Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – RSUD dr. H. Jusuf, SK melalui Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit menggelar sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar RSUD dr. H. Jusuf SK.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan ruang auditorium, RSUD dr. H. Jusuf SK, lantai 6, Kamis (22/6) lalu.

Kepala Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit, Hj. Hartawati mengatakan, ini sudah terjadwal dan rutin dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan sosialisasi tentang kesehatan itu dalam rangka melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Ada tiga narasumber yang hadir memberikan materi. Karena hari ini bertepatan dengan Hut Bidan, kita sampaikan materi tentang kebidanan. Selain itu kita juga berikan materi tentang gizi dan kesehatan lingkungan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, sosialisasi tentang kesehatan terus dilakukan, dengan materi – materi kesehatan yang berbeda. “Pesertanya masyarakat yang tinggal di sekitar rumah sakit. Kita undang mereka datang kesini,” ujarnya.

Setelah sosialisasi ini, pada bulan depan timnya akan turun langsung untuk melihat masyarakat, terutama mereka yang membuka warung, toko dan kantin di sekitar rumah sakit. 

”Kami juga ingin mengetahui cara mereka mengelola makanannya dan kebersihannya. Kita juga akan melakukan bimbingan kepada mereka,” ungkapnya.

Karena ini sesuai dengan aturan dari Permenkes Nomor 44 Tahun 2018 tentang penyelenggaraa promosi kesehatan rumah sakit.

Ia berharap, semoga materi yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka yang hadir dan mereka bisa melaksanakannya, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sebagai informasi, Tim PKRS juga rutin melakukan penyuluhan kesehatan dirungan tunggu poli jantung, setiap hari Senin.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang kesehatan, silahkan datang ke poli jantung. “Karena setiap minggunya berbeda judul materi. Meskipun tidak berobat, silahkan datang,” pungkasnya.

  • Bagikan