FKTP Kaltara Gelar Camping Keberagaman, Angkat Tema Berkolaborasi Untuk Damai Beragama di Sekolah

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — FKTP Kaltara menggelar kegiatan Kegiatan Camping Keberagaman dengan tema Berkolaborasi Untuk Damai Beragama di Sekolah, Rabu, 5 Juli. Kegiatan ini berpusat di Gedung di Gedung BKPSDM Kab. Bulungan ,Jl. Agatis. 

Hadir dalam kegiatan sbb, Bupati Bulungan diwakili oleh Abdul Wahid, S. Sos.,M.AP Kaban Kesbangpol Bulungan, Setyo Pranowo, SH., MM Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT RI, Dandim 0903/Bulungan diwakili oleh Letda Arh. Ismantoro Pasi Intel Kodim 0903/Bulungan, H. Saimin, S Ag., MM Ketua Kemenag Bulungan, Dt. Iskandar Zulkarnaen Ketua FKPT Kaltara, Perwakilan Guru SMP/Mts se-Tanjung Selor, Perwakilan Guru SMA/MA/SMK se-Tanjung Selor

Kepala Kesbangpol BulungN Abdul Wahid,  menyampaikan apresiasi dan dukungan yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini. Bagi pemerintah daerah, keamanan dan ketentraman sangat penting dalam menciptakan kedamaian dan pembangunan di tengah-tengah masyarakat. 

“Melalui kegiatan ini, kita bisa menyatukan persepsi agar dapat memajukan kabupaten Bulungan. Kedamaian sangat penting, toleransi antar umat beragama dan masyarakat juga sangat penting. Bangsa Indonesia yang majemuk dan agamis harus kita jaga persatuan dan kesatuan. Kita perkokoh persatuan antar umat beragama,” tambahnya. 

C. Setyo Pranowo, SH., MM selaku Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT RI berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh peserta dengan baik. “Kami juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi peserta dalam rangka upaya kita mencegah paham Radikalisme dan terorisme di sekolah-sekolahan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan