Ajudan Kapolda Kaltara Meninggal di Rumah Jabatan, Ditemukan Bersimbah Darah

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Insiden berdarah di internal kepolisian kembali terjadi. pada Jumat (22/9), seorang ajudan Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya bernama Briptu SH meninggal dunia di rumah jabatan. Dugaan awal, ajudan tersebut melakukan bunuh diri.

Kabidhumas Polda Kaltara, Kombespol Budi Rachmat membenarkan tewasnya Briptu SH di rumah jabatan Kapolda Kaltra. Menurutnya, penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan. ”Jenazah masih diotopsi,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos (JP Group) 

Untuk kronologi kematiannya hingga saat ini belum diketahui. Namun, Briptu SH diketahui sedang sendirian di salah satu kamar di rumah jabatan. ”Saat itu orang-orang sedang salat Jumat,” terangnya.

Apakah ada luka di tubuh Briptu SH? Dia membenarkan. Namun, belum diketahui penyebab luka tersebut. Apakah luka tembak atau luka lainnya. ”Memang ada luka, tapi pastinya belum diketahui. Masih menunggu hasil otopsi,” urainya.

Saat ini, tim dari Dirreskrimum, Propam, dan Laboratorium Forensik tengah bekerja. Olah tempat kejadian perkara (olah TKP) juga telah dilakukan. ”Sudah pasti olah TKP sudah. Tapi saya sedang di Jakarta, sedang Sespimti,” jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya mengenal secara pribadi Briptu SH, memiliki istri dan anak satu. ”Kami sedang berduka atas meninggalnya rekan kami,” paparnya.(JP Group/fajar) 

  • Bagikan