Sang Surya Daftar di PKB hingga PPP

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Dukungan sejumlah kalangan terus berdatangan untuk Suryanata Al-Islami maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulungan. Para relawan tersebut bahkan langsung mendaftarkan mantan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dua periode itu ke beberapa partai politik. 

Jika sebelumnya, ada relawan dari kelompok muda dan dari warga mendaftarkan Suryanata Al-Islami di Demokrat dan Golkar, sejumlah santri kembali mengambilkan formulir di partai lainnya. Relawan yang mengatasnamakan Santri Pejuang Bang Surya (SANG SURYA) mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Para santri yang dikomandoi oleh Muhammad Arfan tersebut, daftarkan Suryanata Al-Islami di PKB pada Minggu (28/4) pagi. Pengambilan formulir itu disambut langsung oleh KetuaDPC PKB Bulungan, M Iskandar HS bersama sejumlah pengurus partai lainnya. 

“Ini merupakan inisiatif kami dari kelompok santri untuk mendaftarkan Bang Surya (sapaan akrab Suryanata Al-Islami) di PKB. Alhamdulillah diterima langsung oleh Ketua PKB Bulungan dan jajarannya dengan sangat baik,” kata Arfan. 

Dia menjelaskan, bahwa SANG SURYA merupakan relawan yang berkeinginan mendorong Suryanata Al-Islami sebagai calon bupati. Harapannya, sosok pria yang saat ini masuk menjadi salah satu kandidat Pilkada Bulungan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat. 

“Kalau sebelumnya sudah ada relawan lain yang daftarkan Bang Surya, kami ikut inisiatif daftar ke partai lain. Dan kami lihat, ada PKB yang buka penjaringan sehingga kami daftarkan beliau di situ,” jelasnya. 

Menurutnya, Suryanata Al-Islami merupakan salah satu figur yang sederhana dan merakyat. Selain itu, juga sebagai salah satu tokoh muda yang dikenal religius.

“Menurut kami, Bang Surya sosok figur yang cocok menjadi pemimpin Bulungan. Pengalaman dan pengetahuan serta karakteristik beliau bisa diterima oleh masyarakat Bulungan,” tuturnya. 

Tak hanya di PKB, SANG SURYA juga mendaftar di PPP. Kedua partai yang masing-masing diketahui memiliki dua kursi di DPRD Bulungan hasil Pemilu 2024 menjadi incaran relawan Suryanata Al-Islami dari kalangan santri tersebut. 

“Benar kami daftarkan beliau juga di PPP siang tadi. Setelah sebelumnya komunikasi dengan pihak partai, akhirnya kami diterima dengan baik. Semoga partai-partai tempat kami mendaftar ini, ke depan bisa bekerja sama dengan kami dan termasuk relawan lainnya yang punya visi yang sama untuk mendukung Bang Surya,” tutupnya. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version