Suryanata Al-Islami Pendaftar Pertama di PPP

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Mantan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Suryanata Al-Islami tampak semakin serius ikut berkontestasi pada Pilkada Kabupaten Bulungan tahun 2024. Sejumlah partai politik yang membuka penjaringan calon kepala daerah, dijajaki oleh para relawan pendukungnya. 

Yang terbaru, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi salah satu partai yang didaftarkan relawan pada Minggu (28/4). Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PPP tingkat Provinsi dan Kabupaten Bulungan Sarif mengatakan, Suryanata Al-Islami yang pertama mengambil formulir. 

“Iya, ini dari tim Suryanata Al-Islami yang pertama untuk di Kabupaten Bulungan,” katanya. 

Berdasarkan jadwal, PPP sudah membuka proses penjaringan sejak 24 April lalu, dan berakhir pada 15 Mei mendatang. Dia mengakui, ada sejumlah nama yang sudah menjalin komunikasi untuk pendaftaran. 

“Kalau yang sudah berkomunikasi ada beberapa orang lewat timnya. Sekitar empat sampai lima orang. Hanya saja sampai hari ini memang baru Suryanata Al-Islami yang sudah datang,” ungkap Sarif. 

Diketahui, relawan dari kalangan santri yang mengatasnamakan Santri Pejuang Bang Surya (SANG SURYA) telah mendaftarkan Suryanata Al-Islami di PPP. Koordinator SANG SURYA, Muhammad Arpan mengatakan, pihaknya terus akan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. 

“Setelah ini kita terus jalin komunikasi. Sementara kalau dari relawan SANG SURYA, terbaru kita daftar di PPP. Dan ternyata kita yang pertama di partai ini. Kami juga tentu jalin komunikasi dengan relawan-relawan lainnya. Karena memang ada beberapa relawan lain yang ikut berinisiatif mendukung beliau dan bahkan mendaftarkan beliau di partai politik lainnya,” tuturnya. (*

  • Bagikan

Exit mobile version