Nostalgia Relawan Khairul di Kandang Kakbah Menuju Pilwali Tarakan 2024

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Relawan Setia Bersama Pak Dokter dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tarakan saling memuji dan sedikit bernostalgia dalam pertemuan di Sekretariat DPC PPP Tarakan di Jalan Bengkirai, Gunung Lingkas, Tarakan Timur, Rabu (1/5) malam. 

Dalam kesempatan pengambilan formulir penjaringan cakada, Karno Hermanto, ketua relawan Khairul mengulik beberapa kisah saat PPP mendukung Khairul di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Tarakan 2018. Kendati saat itu PPP tak memiliki kursi di DPRD Tarakan.

‘PPP adalah pengusung kami di 2018. Kesuksesan kami salah satunya bersama PPP. Seluruh pendukung sebelumnya menginginkan kami daftar, seperti Nasdem dan Hanura. PPP sekarang ada kursi di DPRD Tarakan. PPP lama bersama kami,” ujar Karno disambut riuh relawan.

Ketua Tim Penjaringan Cakada DPC PPP Tarakan, Abdul Khalid mengatakan penjaringan telah dibuka sejak 29 April 2024.

“Pak Dokter (Khairul) menjadi pendaftar pertama. Sesuai peraturan organisasi setelah pengambilan formulir, menunggu konfirmasi untuk pengembalian formulir. Harapan kami dihadiri calon dan nanti akan diterima oleh ketua kami. Setelah pengembalian dirampungkan dan direkomendasikan ke DPD dan DPP. Selama buka, sudah ada yang menghubungi saya. Cuma belum tahu kapan waktunya. Dan penjaringan ini terbuka,” jelasnya.

Ia tak menampik kader potensial PPP memungkinkan untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada). Namun begitu, perlu melihat kesiapan kader.

“Tokoh yang dipandang bisa untuk diusung, kami menilai dari integritas dan popularitas. Visi misinya juga yang bersangkutan,” tambahnya.

Mengenai Khairul, Khalid mengakui dalam kepemimpinannya di 2019-2024, Khairul menuntaskan sejumlah program yang dijanjikannya.

“Sampai hari ini, menurut kami sangat maksimal merealisasikan itu,” pujinya. (*) 

  • Bagikan

Exit mobile version