Relawan ZAP : Gerindra Akan Tetap Usung Zainal A Paliwang

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Relawan pemenangan Zainal A Paliwang (ZAP) memastikan Gerindra akan kembali mengusung figur petahana di Pilgub Kaltara. Apalagi ada penekanan jika parpol besutan Prabowo Subianto tersebut akan mengutakan kader.

Kepada FAJAR, Koordinator Relawan ZAP Akbar Syarif mengatakan, sesuai dengan yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Kaltara Ibnu Saud jika partai akan mengutamakan kader.

“Gerindra akan mengusung kader, Nah, Pak Zainal adalah kader Gerindra. Apalagi beliau menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPD Gerindra Kaltara,” jelasnya.

Akbar menjelaskan jika Partai Gerindra memang tak membuka pendaftaran calon gubernur/wakil gubernur. Pejaringan kandidat dilakukan secara internal partai. Selain Gerindra, Zainal A Paliwang mengambil formulir pada semua parpol yang punga kursi parlemen di DPRD Kaltara.

Relawan pemenangan Zainal Arifin Paliwang (ZAP) dua periode, menyambangi DPD Partai Nasdem Bulungan, Senin, 6 Mei. Kedatangan tim Relawan ini untuk mengambil formulir, bagi Zainal A Paliwang sebagai calon gubernur Kaltara pada Pilgub 2024.

Akbar Syarif menyebutkan jika Nasdem adalah partai terakhir yang didaftar oleh Zainal A Paliwang. “Mungkin semua partai sudah kami datangani. Khusus untuk Gerindra memang tidak membuka penjaringan. Tetapi parpol lain yang buka, telah kami sambangi secara langsung,” dia mengimbuh.

  • Bagikan

Exit mobile version